Monday 28 March 2016

Pengertian Strategi Promosi, Strategi Promosi

Strategi Promosi
Sementara itu kaitannya dengan tema penulis, maka memaparkan juga tentang strategi promosi menurut beberapa ahli. Strategi promosi menurut Moekijat (2000: 443) adalah:
“Kegiatan perusahaan untuk mendorong penjualan dengan mengarahkan komunikasi-komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli”.

Pendapat lain diutarakan oleh Lamb, Hair, McDaniel (2001: 146), strategi promosi adalah:
“Rencana untuk penggunaan yang optimal dari elemen-elemen promosi: periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan promosi penjualan”.

Dari definisi diatas dapat disimpulkan bahwa strategi promosi merupakan kegiatan yang direncanakan dengan menggunakan berbagai variabel-variabel promosi sebagai alat dengan maksud membujuk, merangsang konsumen agar mau membeli produk perusahaan sehingga tujuan untuk meningkatkan penjualan diharapkan dapat tercapai.
Dari pendapat Lamb, Hair, McDaniel tentang strategi promosi dengan pendapat Saladin tentang variabel bauran promosi, Prihartono tentang bauran promosi, Swastha tentang dimensi bauran promosi, dan Tjiptono tentang alat-alat promosi mempunyai kesamaan bahwa strategi promosi adalah kombinasi strategi yang terdiri dari periklanan (advertising), penjualan secara tatap muka (personal selling), publisitas (publicity), penjualan langsung (direct selling), dan promosi penjualan (sales promotion).

1 comment:

  1. Mau dapat uang di intenet tanpa modal, bahkan cuma input data saja anda sudah bisa raih uang banyak..

    Sebelum ketinggalan buruan ikuti, karna peluang emas ini hanya berlaku sesaat, klik sekarang disini KERJA ONLINE INPUT DATA

    ReplyDelete